Prosesi Purnawiyata SMAN 1 Karangan Dihadiri Muspika Karangan

97 views

Polres Trenggalek – Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitu halnya acara Purnawiyata yang digelar di sekolah SMAN 1 Karangan untuk melepas siswa – siswi kelas XII yang telah menyelesaikan studinya selama 3 tahun.

Dalam acara Purnawiyata kali ini dihadiri Muspika Karangan ( Camat, Kapolsek dan Danramil Karangan), Pengawas Cabdin Propinsi di  Trenggalek, Pengurus Komite Sekolah, para orang tua murid dan seluruh siswa kelas XII. Sabtu (20/05).

Purnawiyata dapat dikatakan sebuah prosesi yang sering dilaksanakan oleh sekolah guna melepas para siswa – siswinya yang telah menamatkan pendidikanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Karangan dalam sambutanya diantaranya mengucapkan terima kasih kepada para undangan sekalian atas kesediaannya bisa datang di SMAN 1 Karangan ini. Anak didiknya tahun 2017 ini yang mengikuti ujian akhir sebanyak 323 orang dan semuanya lulus.

“Alhamdullillah semuanya yang mengikuti ujian akhir 232 oarng semuanya lulus, saya ucapkan selamat kepada anak – anak ku semoga ilmu yang didapat dari sekolah ini dapat bermanfaat dimasyarakat dan juga sebagai bekal untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi”, tutur Kepala sekolah Dra. Reny Yulis Wiyanti, S.Pd,M.Pd.

Lebih lanjut menuturkan sebenarnya sangat berat untuk melepas anak – anak muridnya tetapi memang harus dilepas agar bisa meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Selanjutnya secara resmi diserahkan kembali kepada oarng tua atau wali wurud masing – masing.

SMAN 1 Karangan yang terletak di jalan raya Trenggalek – Ponorogo, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek  berdiri megah dan lengkap dengan fasilitas untuk menunjang keberlangsungan belajar – mengajar bagi siswanya, yang tahun 2017 ini sudah menggunakan sistim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Sekolah SMAN 1 Karangan ini memang banyak menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun tingkat Propinsi Jawa Timur, sedangankan kalau untuk prestasi kejuaraan tingkat Kabupaten Trenggalek sudah tidak terhitung lagi”, tutur Suwarno,S.Pd. guru SMAN 1 Karangan yang membidangi kurikulum.

Lebih lanjut menuturkan prestasi dibidang oleh raga, kesenian dan ketrampilan yang paling banyak didapat oleh SMAN 1 Karangan ini baik prestasi beregu atau perorangan.

“Bahkan Tim Kesenian Turonggo Yakso, kesenian khas Trenggalek ini sudah beberapa kali pentas di tingkat nasional yaitu pernah melaksanakan pagelaran di TMI (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta, dan tidak itu saja Tim Turonggo Yakso ini bahkan pernah tampil juga di Osaka Jepang”, tutur Suwarno,S.Pd.

Prestasi yang lain tahun 2017 ini siswa – siswi klas XII yang diterima melalui jalur SNPTN diberbagai perguruan tinggi negeri sebanyak 26 orang, ini merupakan suatu prestasi yang patut dapresiasi dan diacungi jempol.

Rangkaian acara Prosesi Purnawiyata sangat meriah, kegiatan berjalan dengan aman tertib terkendali, petugas pengamanan dari Polsek Karangan sebanyak 4 personil. (sdn)

 

polres trenggalek

Posting Terkait