Promosi Wisata, Bupati Trenggalek Berangkatkan Peserta Gobar PMC Prigi 2017

81 views

Polres Trenggalek – Komunitas sepeda gunung dari Kecamatan Watulimo Trenggalek Prigi Mountain bike Club (PMC) Minggu (30/4/2017) pagi ini menggelar event sepeda gunung dengan tajuk Gowes Bareng PMC Prigi 2017.

Acara dengan tema “Tambah Jalur, Tambah Sedulur, Tambah Umur” ini, diikuti kurang lebih 700 peserta dari berbagai daerah yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dengan mengambil lokasi start dan finish di Sirkuit Bumi Wisata Pantai Prigi Watulimo Trenggalek.

Dalam sambutannya pada saat seremonial start, Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh acara ini, selain itu juga berharap ajang ini dapat mengangkat potensi wisata Kabupaten Trenggalek khususnya Watulimo sebagai destinasi wisata olahraga.

Sunaryo, ketua panitia menerangkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan track sepanjang 30 kilometer yang menantang berupa jalur pegunungan dan pantai yang indah sekaligus memacu andrenalin, serta menguji ketahanan stamina para penggila olahraga sepeda gunung.

“Selain disuguhi pemandangan alam Watulimo yang indah, kami juga sudah menyiapkan hadiah utama dan doorprize yang menarik” tambah Sunaryo.


Ditemui di lokasi acara, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H mengapresiasi kinerja panitia yang telah menghadirkan acara yang menantang, sekaligus mampu menarik minat peserta berbondong-bondong ke Watulimo. AKP Saiful juga menambahkan demi suksesnya acara ini, pihaknya menurunkan 15 personil pengamanan yang terbagi dalam beberapa ploting pengamanan jalur, pengawalan,  dan 4 personil sebagai penyapu peserta yang tidak mampu sampai finish.

“Kami tentu mendukung penuh event ini, karena bisa menjadi promosi daerah, yang tentu berdampak pada aktivitas perekonomian” pungkasnya.

Setelah sampai lokasi finish, acara ditutup dengan hiburan musik dangdut dan pembagian hadiah yang semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

polres trenggalek

Posting Terkait