Problem Solving Selesaikan Masalah, Tanpa Masalah

97 views

Polres Trenggalek – Melayani secara Profesional, Transparan dan Akuntabel, menghindari tindakan Kepolisian yang kontra produktif, Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. jembatani penyelesaian masalah melalui musyawarah kekeluargaan di Mapolsek Pogalan, Rabu(26/4).
Beberapa hari yang lalu pernah diberitakan dalam sebuah koran harian, bahwa telah terjadi kekerasan dalam kegiatan belajar mengajar di SDN 2 Pogalan (perlakuan kurang patut terhadap peserta didik di sekolah). Kejadian pada tanggal 22 April 2017 sekira pukul 09.00 WIB yang dilakukan oleh Pengajar J terhadap peserta didik WDC, hanya saja pihak keluarga berencana perkara tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.
Musyawarah kekeluargaan yang dilaksanakan di Aula Mapolsek Pogalan adalah permintaan dari kedua belah pihak (orang tua murid/pelapor, guru terlapor). Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H., Kanitreskrim Aiptu Kuwat Gianto, S.H., Kanitbinmas Aiptu Sudarso, Bhabinkamtibmas desa Pogalan Bripka Sirod, Kanit Provos Aiptu Yopi (fungsi pengawasan), Kepala SDN 2 Pogalan dan Sekdes Pogalan.
Kedua belah pihak telah duduk bersama untuk memutuskan masalah itu. Tanpa bermaksud menyudutkan pihak-pihak yang bermasalah disampaikan beberapa hal oleh Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. tentang identifikasi permasalahan, analisis (pemilahan seluruh masalah) untuk mendapatkan solusi dalam penyelesaian masalah tersebut.
“Jadikan permasalahan ini sebagai pembelajaran dan tidak terjadi di kemudian hari, sehingga kedepannya menjadi lebih baik” tegas Kapolsek Pogalan sebelum proses penandatanganan pernyataan kedua belah pihak, sebagai bentuk kesepakatan bersama kedua belah pihak atas penyelesaian masalah yang terjadi di SDN 2 Pogalan.

polres trenggalek

Posting Terkait