Proaktif : Hati Hati ya Bu, Jangan Ijinkan Anaknya Mandi di Sungai

63 views

whatsapp-image-2017-04-27-at-11-24-29-amPolres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing  – masing petugas Bhabinkamtibmas harus lebih proaktif dalam melaksanakan tugas di tengah –  tengah masyarakat, selalu tanggap dengan situasi yang berkembang terutama tentang kamtibmas di wilayah masing – masing.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek  Bripka Suci Barokah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan  tentang kamtibmas kepada 50 peserta  ibu – ibu kader Posyandu  di aula Kantor Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, Kamis (27/4).

Pada kegiatan tersebut Bripka Suci menyampaikan masalah  – masalah kamtibmas berkaitan tentang penculikan terhadap anak. Bripka Suci juga  bepesan kepada peserta kader posyandu agar memberikan pengawasan yang lebih terhadap putra  -putrinya baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun tempat bermain.

“Berikan pengawasan terhadap lingkungan maupun teman – teman bergaul, himbau dan tanamkan kepada anak  – anak untuk tidak mudah percaya pada orang asing yang belum dikenal” terang  Bripka Suci.

Tidak lupa Bripka Suci juga berpesan kepada ibu – ibu peserta penyuluhan untuk memberi  pengawasan yang lebih  terhadap anak ketika bermain, mengingat cuaca yang terjadi di wilayah Trenggalek akhir – akhir ini tidak menentu. Kadang panas,  kadang hujan deras terjadi.

Pada kesempatan tersebut Bripka Suci  menghimbau  selalu awasi dan jangan di ijinkan anak – anak  bermain ke sungai, karena mengingat pada hari Minggu (23/4/2017) kemaren di sungai Bagong Kelurahan Ngantru sudah memakan korban.

“Ingat ya bu, awasi anak – anaknya, jangan diperbolehkan main di sungai karena akibat bermain di sungai pada saat hujan, air bisa  meluap sehingga bisa saja terseret arus sungai yang deras,  sekali lagi di ingat ya bu !”, tutup Bripka Suci. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait