Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Durenan

97 views

Polres Trenggalek – Kanit Bimas Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Prawoto SH, sebagai mentor anggota pramuka saka byangkara ranting durenan Aiptu Prawoto selalu memberikan yang terbaik bagi peserta pramuka saka bayangkara ranting durenan. dan memberikan materi, dimana pramuka saka bayangkara harus mampu menguasai materi yang diberikan.

Kanit Bimas Polsek Durenan AIPTU Prawoto SH menjelaskan, Saka Bhayangkara sendiri merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat Nasional. pembentukan dan pembinaan Saka Bhayangkara dilaksanakan melalui kerjasama antara gerakan pramuka dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). karna itu, lambang satuan karya pramuka ini bisa dibilang identik dengan kepolisian.

Untuk membangun keamanan, ketertiban sejak dini. kepolisian sektor durenan melalui Saka Bhayangkara (Satuan Karya Pramuka) yang diartikan sebagaiberikut :  Saka yang diartikan sebagai wadah pendidikan guna menyalurkan minat, megembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai ilmu pengetahuan. Sedangkan Bhayangkara, berasal dari bahasa sansekerta, yang mengandung arti penjaga, pengawal, dan pelindung keselamatan negara dan bangsa.

“kegiatan saka Bhayangkara ini yang terdiri dari murid-murid tingkat SLTU yang ada diwilayah kecamatan durenan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin  di Polsek Durenan Seminggu sekali yaitu pada hari Minggu” jelas Munir

“Kegiatan pramuka saka bayangkara hari ini diikuti oleh 16 peserta, dengan rincian: 6 siswa laki – laki dan 10 siswa perempuan, dan kegiatan diisi dengan materi 12 gerakan lalulintas yang diberikan pembimbing,” ujar Aiptu Prawoto.

polres trenggalek

Posting Terkait