Polsek Watulimo Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Pengamen Jalanan

115 views

Polres Trenggalek – Untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, maka perlu dilakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pengamen jalanan.

Seperti pada Selasa (27/3/2018) kali ini, Brigpol Edy Santoso disela-sela kegiatan patroli mendapati sekelompok pengamen anak muda yang sedang beraksi di wilayah Tasikmadu Watulimo Trenggalek, kemudian dengan humanis disertai sikap tegas dan penuh wibawa Brigpol Edy mengumpulkan untuk dilakukan pembinaan dan penyuluhan yaitu tentang kenakalan remaja dan minuman keras, tujuannya adalah agar remaja sebagai penerus bangsa dapat berperan aktif dalam membangun bangsa dengan melalui kegiatan yang positif. Brigpol Edy juga mengajak kepada para remaja yang ditemui agar tidak mengkonsumsi minuman keras.

“Kami juga berikan pembinaan serta menyampaikan pesan walaupun mereka mengamen, jangan sampai membuat keresahan di masyarakat, serta harus ikut menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo agar tetap kondusif,” jelas Brigpol Edy.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps Kanit Sabhara Aiptu Sutikno menambahkan bahwa “Tindakan kriminal berawal dari minuman keras, dimana pada saat mengkonsumsi minuman keras hilang akal sehat dan bisa mengarah kepada perbuatan kriminalitas,”ujarnya.

polres trenggalek

Posting Terkait