Polsek Tugu Terus Perangi Berita Hoax

68 views

Polres Trenggalek- Polsek Tugu terus berupaya memerangi santernya berita palsu (hoax), terutama berkaitan dengan berita penculikan anak yang disadari telah menimbulkan keresahan di masyarakat.Di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan juga ke setiap sekolah,unsur Polri dihadirkan guna mensosialisasikan dan menyampaikan jika dampak publik atas beredarnya berita hoax menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Karenanya,kepada masyarakat diharapkan untuk tidak mudah percaya dengan informasi ataupun berita,tanpa mengetahui lebih dulu sumber dan kebenarannya.Keseriusan ini,dilakukan tidak hanya mengcounter beredarnya berita hoax, namun juga berusaha menelusuri dan mengungkap tokoh dibalik beredarnya berita hoax tersebut.

Seperti giat yang dilakukan pada Selasa (11/04) oleh Aiptu Marwan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.Yang memberikan Sosialisasi Eksplorasi Motorik Anak di pinggir jalan persawahan Desa Nglinggis,Kecamatan Tugu,Kabupaten Trenggalek.Yang menjadi bagian dari upaya perangi beredarnya berita hoax. Pada kesempatan tersebut,Aiptu Marwan menyampaikan tentang penyebaran informasi palsu (HOAX) terkait isu penculikan anak.

Tujuannya,masyarakat khususnya orang tua siswa tidak resah dan mengkhawatirkan anaknya selama di sekolah. “Dan sebaliknya,orang tua tetap harus memantau aktivitas anaknya selama di rumah,” pungkas Aiptu Marwan.

polres trenggalek

Posting Terkait