Polsek Suruh Jalankan Misi Kemanusian

77 views

Polres Trenggalek – Musim kemarau telah datang dan beberapa tempat diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Dalam rangka membantu kesulitan air bersih sebagian warga yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, Jum’at (15/09) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Provos Aiptu Sutikno dengan mengunakan Kbm Patroli Strada menyalurkan bantuan air bersih terhadap warga Rt 15 Rw 01 Desa Wonokerto sekitar 1500 liter.

Srbelum melaksanakan Droping Air bersih kepada warga desa Wonokerto terlebih dahulu dilaksanakan apel dihalaman Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Provos Aiptu Sutikno dalam apel tersebut disampaikan arahan dan kebijakan Kapolres Trenggalek dalam menghadapi musim kemarau yang mengakibatkan warga kesulitan air bersih.

“Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M. Si telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan suatu terobosan guna membantu kebutuhan warga yang kesulitan air bersih dimasing masing wilayah,” ujar Aiptu Sutikno.

Karena itu untuk menyikapi himbauan dari Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si Polsek Suruh memanfaatkan mobil Patroli Strada untuk menyalurkan air bersih bagi warga masyarakat yang kesulitan air bersih dan untuk kali ini diarahkan kewarga Desa Wonokerto yang ada di Rt 15.

“Kami sangat senang dan bangga dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek dimana pada saat warga khususnya Rt 15 sangat memerlukan air bersih untuk kebutuhan sehari hari, Anggota Polsek Suruh dengan mengunakan Mobil Patroli Strada membantu warga menyediakan air bersih, karena semua sumber air kering, saat ini kami sangat kedulitan untuk mencari sumber air,” ujar salah seorang warga yang namanya tidak mau dipublikasi.

Pantauan media, tampak warga masyarakat berbondong bondong menyambangi mobil Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek yang membawa air bersih dan warga sambil membawa peralatan seperti ember dan jerigen untuk mengambil air bersih yang disediakan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek.

polres trenggalek

Posting Terkait