Polsek Suruh Amankan Hiburan Pentas Seni Langen Tayub

44 views

Polres Trenggalek – Kesenian langen tayub merupakan salah satu kesenian tradisional yang sangat digemari oleh warga masyarakat Suruh, dan pada hari ini (07/05) di rumah Katijan Rt 24 Rw 03 desa Gamping telah dilaksanakan pentas seni langen tayub yang menampilkan 13 tledek (penari) pentas kesenian langen tayub tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan ulang tahun dan untuk mengamankan jalannya pentas langen tayub tersebut Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan 4 personil yang dipimpin oleh Kanit Intel Aiptu Suparno.

Dalam pengamanan itu, Kapolsek Suruh AKP H. Yasir WSD. SH memerintahkan Kanit Intel Aiptu Suparno bersama Bhabinkamtibmas Desa Gamping Bripka Bambang H serta 2 personil anggota sabhara yang dibantu oleh 2 personil anggota koramil dan 2 personil Linmas desa Gamping mengamankan jalannya pentas seni langen tayub untuk memberikan pengamanan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sebelum acara di mulai Kanit Intelkam Aiptu Suparno serta Bhabinkamtibmas Desa Gamping Bripka Bambang terlebih dahulu memberikan himbauan kamtibmas supaya warga masyarakat utamanya yang hadir untuk meningkatkan kewaspadaan saat parkir kendaraan serta memberi tambahan kunci pengaman dan jangan parkir disembarang tempat.

“Mari kita jaga sama sama kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selama ini sudah terjaga, jangan sampai ada keributan diantara teman sendiri serta jangan ada yang mabuk, kita nikmati hiburan langen tayub ini bersama sama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pesan Aiptu Suparno.

Lebih lanjut Aiptu Suparno menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada  warga masyarakat dan itu merupakan salah satu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H. Yasir, WSD, SH menerangkan bahwa anggotanya yang bertugas untuk mrngamankan jalannya pentas Langen Tayub tersebut telah dibagi dalam pengamanan, mulai dari tempat acara serta dijalan dan tempat parkir semuanya itu dilakukan demi lancarnya pentas seni langen tayub.

“Saya ucapkan banyak banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pentas seni langen tayub di rumah kami utamanya Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ucap Katijan.

polres trenggalek

Posting Terkait