Polsek Pule Kirim Kasi Humas Ikuti Counter Opini di Polres Trenggalek

70 views

Polres Trenggalek – Rabu (17/5). Aula Rupatama Polres Trenggalek menjadi tempat sosialisasi Counter Opini dan Media Sosial personel Polsek jajaran, Termasuk Polsek Pule.
Personel yang mengikuti kegiatan dari Polsek Pule, Aiptu Suhadi Kanit Humas  beserta operator Bripka Saiful Anwar, SH., mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Kabag Humas, Iptu Supadi.

Acara di mulai pukul 08.30, mengagendakan peran Polri dalam mengimbangi perkembangan dunia cyber. Dalam pembukaan yang dilaksanakan, Iptu Supadi tidak mengurangi rasa hormat Kapolres Trenggalek menyampaikan, acara yang di gelar seyogyanya dibuka Kapolres langsung, mengingat ada keperluan dinas lainya diserahkan kepadanya.

Menyikapi perkembangan Informasi Elektronik berbasis internet. Dengan munculnya media sosial, Face Book, Twetter, BBM, Instagram dan Pech yang digunakan masyarakat. Mengharuskan Polri memantau dan memberikan umpan balik setiap kejadian yang ada.

Telah dilindunginya hak masyarakat melalui medsos, menjadikan mereka berani tampil di dunia maya dengan lebih nyata. Dari sini humas polsek jajaran diberikan pengetahuan tentang Media Sosial, dengan misi bisa menggambarkan tugas kepolisian di dunia cyber.

Tidak itu saja, Peran Humas Polsek jajaran ke depan merupakan media yang memberikan penerangan tentang kejadian, dan segala bentuk pro dan kontra di Media Sosial guna tercipta stabilitas keamanan.

“Kami mendapat arahan dari Kabag Humas terkait media sosial yang ada di dunia cyber, untuk melakukan monitoring kejadian yang ada, serta aploud foto tugas Polri di lapangan,” Kata Aiptu Suhadi saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Rabu (17/5).

polres trenggalek

Posting Terkait