Polsek Pogalan Lakukan Patroli Dialogis untuk Mencegah KDRT

130 views

Polres Trenggalek – Berbagai Upaya terus dilakukan Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk mengurangi Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan memberikan pengetahuan hukum tentang Undang-Undang yang mengatur KDRT sehingga masyarakat dan  para orang tua maupun keluarga memahami hal tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh KSPKT Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Supar Mardianto saat melaksanakan patroli sore tadi Rabu (21/03), KSPKT Polsek Pogalan melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Polres Trenggalek.

Aiptu Supar Mardianto memberikan sosialisasi tentang kekerasan dalam rumah tangga kepada masyarakat desa Bendorejo yang dijumpai saat patroli. Aiptu Supar Mardianto menyampaikan beberapa hal tentang kekerasan terhadap anak. Sehingga dalam mendidik anak nantinya tidak dilakukan dengan kekerasan, namun dengan motivasi dan kasih sayang.

“Sudah tidak jamannya lagi kita menggunakan kekerasan dengan memukul anak kita, itu bentuk dari kekerasan dalam rumah tangga. Bapak dan ibu bisa dihukum akan hal itu”, ujar Aiptu Supar Mardianto.

Diharapkan dengan disampaikannya Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga kepada masyarakat desa Bendorejo tersebut diharapkan para orang tua bisa mendidik putra dan putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan.

polres trenggalek

Posting Terkait