Polsek Pogalan Amankan Kegiatan Jaranan Semar Kuncung di Desa Ngadirejo

171 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Kepolisian Sektor Pogalan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Seperti melakukan pengamanan pertunjukan seni jaranan semar kuncung

di Rt 40 Rw 13 Dusun Gebang Desa Ngadirejo, Minggu (16/04).

Pertunjukan kesenian jaranan sering ditonton dengan jumlah penonton yang sangat banyak, sehingga rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti pencopetan maupun perkelahian antar penonton.

Untuk mengamankan jalannya acara, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH, memerintahkan anggota Polsek Pogalan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Bripka Ade bersama empat anggota yang piket waktu itu, untuk memberikan pengamanan acara.

Sebelum acara di mulai Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Bripka Ade  terlebih dahulu memberikan himbauan kamtibmas agar semua warga masyarakat yang hadir ikut serta dalam menjaga kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif dilingkungan masing-masing.

“Mari kita jaga lingkungan kita masing-masing guna antisipasi tindak kejahatan”, ujar Bripka Ade

Dengan adanya pengaman dari anggota Polsek Pogalan, Mualim selaku warga yang mempunyai hajatan mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Pogalan atas pengamanan kegiatan jaranan hingga berakhirnya acara berjalan dengan aman dan lancar.

“Atas kehadiran aparat keamanan yang mengamankan jalannya acara jaranan, kami ucapkan terima kasih”, ucap Mualim.

polres trenggalek

Posting Terkait