Polsek Panggul : Penyelesain Masalah Dengan Mengedepankan Azas Kekeluargaan

58 views

Polres Trenggalek – Penyelesaian masalah untuk mencari kebenaran tidak harus atau selalu menggunakan proses hukum yang mengakibatkan seorang yang bersalah di hukum atas tindakanya. Hal ini juga berlaku kepada pelaku pemukulan WP terhadap korban SP.

Dalam hal ini Polsek Panggul dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu Budi Hartaya, SH bersama Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas dan perwakilan pemerintah Desa Wonocoyo melaksanakan penyelesaian masalah tersebut di Aula Polsek Panggul Polres Trenggalek , Rabu (26/04)

“Kami menyelesaikan permasalahan ini atas permintaan dari korban untuk tidak dilanjutkan ke proses pidana, karena kesalah pahaman serta yang masih mempunyai ikatan saudara. Jadi kami bersama unsur terkait melaksanakan perdamaian yang di akhiri dengan pernyataan tidak diulangi kembali oleh pelaku “ terang Iptu Budi Hartaya, SH

Memang lebih bijkasana jika azas kekeluargaan dikedepankan dalam penyelesaian masalah, serta mengingatkan kita bahwa main hakim sendiri dapat bisa di pidanakan. Semoga kita semua belajar akan hal ini, Saudara tetaplah saudara yang seharusnya saling menghormati dan menghargai. (dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait