Polsek Munjungan : Baksos Bersama Tiga Pilar Di Lokasi Longsoran Jalan Raya Munjungan Kampak

109 views

Polres Trenggalek – Kondisi wilayah yang di dominasi lereng pegunungan Kecamatan Munjungan merupakan katagori daerah yang rentan dengan bencana tanah longsor disaat musim penghujan tiba. Potensi bencana alam sebagai moment kewaspadaan bagi seluruh warga masyarakat agar jangan sampai membawa korban jiwa.

Minggu 25/3/18, Jalan raya Munjungan Kampak kilometer dua belas tepatnya lowah gua-gua yang notabene perbatasan namun masuk wilayah Kecamatan Kampak. Pasca longsoran dengan volume besar berupa matrial tanah dan bebatuan waktu itu menutupi jalan. Dan saat ini kondisi tanah memang masih labil sehingga pengendara harus extra waspada bila melintas lokasi tersebut. Personil Polsek Munjungan  Polres Trenggalek bersama Tiga Pilar serta komponen komunitas warga Info Seputar Munjungan kembali laksanakan baksos membersihkan parit yang tersumbat lelehan tanah serta sebagian badan jalan yang terdapat longsoran longsoran kecil. Upaya kepedulian elemen masyarakat tersebut semata-mata mengurangi resiko pengguna jalan karena hanya akses satu-satunya menuju kota. “Tiga Pilar sangat bersyukur sekali dengan kepedulian warga dan komunitas yang ada” ujar Iptu Budi Wahono

Hanya satu-satunya akses jalan raya yang menghubungkan warga Kecamatan Munjungan menuju Kota Trenggalek jalur yang dikenal oleh orang luar wilayah tergolong paling extrim di Propinsi Jawa Timur. Sehingga butuh penanganan secara kontinu dari pihak terkait, harapan masyarakat supaya perputaran perekonomian tidak macet pula. Untuk sementara waktu sebagai jalur alternatif dengan medanyang sulit, warga bisa melalui jalan terabasan melambung ke Kecamatan Dongko.. (red/is).

polres trenggalek

Posting Terkait