Polsek Karangan Menerima Sosialisasi Dari Bank Jatim Cabang Trenggalek

38 views

Polres Trenggalek – Keputusan meminjam uang di Bank biasanya didasari pada keadaan yang mendesak tetapi ada juga yang meminjam uang agar neraca keuangannya lebih sehat.

Polsek Karangan, Polres Trenggalek telah menerima nara sumber dari Bank Jatim Cabang Trenggalek sebanyak empat orang yang sengaja datang ke kantor Polsek untuk memberikan sosialisasi tentang tata cara mengajukan pinjaman kridit ke Bank Jatim bagi anggota Polri. Rabu (3/5).

Sebagian besar anggota Polsek Karangan mengikuti sosialisasi ini yang bertempat di aula Kantor Polsek,  telah diterangkan tentang dunia perbankkan dari nara sumber Bank Jatim Cabang Trenggalek, terutama bagaimana tata cara mengajukan pinjaman uang.

Anggota banyak yang tertarik setelah panjang lebar diterangkan tentang kemudahan – kemudahan mengajukan kridit di Bank Jatim. Tentu dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai jaminan. Otoritas jasa keuangan sendiri telah menetapkan persyaratan yang baku untuk acuan dapat tidaknya peminjam dikabulkan permohonannya.

Banyak pertanyaan – pertanyaan dari peserta kepada nara sumber ini menandakan banyak yang berminat untuk mengajukan pinjaman, ada yang mengajukan pertanyaan untuk menambah modal usaha namun ada juga yang mengajukan pertanyaan nanti secara khusus setelah selesai acara karena mungkin sifatnya pribadai.

“Bagaimana tata cara mengajukan pinjaman untuk pembiyaan usaha anggkutan, misalnya usaha anggkutan barang dengan truk,” tanya Bripka Hadi.

Diterangkan oleh nara sumber, bahwa pinjaman untuk anggota Polri persyaratanya memakai jaminan surat pengangkatan pertama, Surat kenaikan pangkat terakhir dan surat – surat lainnya yang berhubungan dengan kedinasan.

“Tetapi kalau untuk masyarakat umum misalnya untuk usaha anggkutan seperti yang ditanyakan Pak Hadi tadi yang dibiayai bukannya pengadaan mobil angkutanya atau truk, terapi jenis usahanya apa misalnya untuk usaha pengadaan batu atau pasir,” penuturan nara sumber.

Lebih lanjut diterangkan bahwa untuk anggota Polri akan dipermudah untuk pengajuan pinjaman karena telah disepakati dengan adanya MOU (kesepaakatan kerja sama) anatar pihak Polres Trenggalek dan Bank Jatim Cabang Trenggalek untuk pengajuan kredit multiguna bagi personil Polres Trenggalek.

polres trenggalek

Posting Terkait