Polsek Karangan Laksanakan Latihan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

230 views

Polres Trenggalek-Untuk mengoptimalkan dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan pengaturan pagi sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek  AKP Sutrisno, S.H. kembali menggelar latihan sesuai dengan program dari Kapolres Trenggalek untuk setiap hari Rabu melaksanakan giat berlatih.Rabu(26/4).

Latihan kali ini adalah berupa pelatihan 12  Gerakan Lalu Lintas. Gerakan Dasar Lalu Lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di lapangan.12 Gerakan Dasar Lalu Lintas yang diajarkan antara lain stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan stop belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan, dan perlambat arah kiri.

Latihan yang dilaksanakan di halaman Polsek Karangan yang dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Siswanto, tidak hanya dengan isyarat gerakan tangan, penggunaan isyarat bunyi dengan menggunakan peluit juga diajarkan. Hal ini dilakukan agar saat anggota melaksanakan pengaturan dapat lebih tegas dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat.

“Biar gerakan anggota sama, tegas, dan benar,kalau tegas, kan masyarakat nurut sama Pak Polisi dan Bu Polisi yang mengatur lalu lintas di jalanan.” jelas AKP Sutrisno,S.H.

Latihan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk dukungan Polsek Karangan kepada Program Kapolri yaitu menuju Polri yang Promoter (Profesional, Modern,dan Terpercaya).

polres trenggalek

Posting Terkait