Polsek Karangan Dalam Serah Terima Tugas Jaga

97 views

Polres Trenggalek – Tugas pokok Polri adalah melindungi, mengayomi, melayani, memelihara keamanan dan ketertiban serta penegakan hukum di tengah kehidupan masyarakat harus selalu di laksanakan tidak ada berhentinya oleh institusi Polri. Tidak mengenal apa itu hari libur atau hari raya.

Agar tetap terpelihara sinergitas  tugas tersebut petugas jaga Polsek Karangan dibentuk menjadi tiga regu, dan diatur selalu bergantian agar roda pelaksanaan tugas bisa berjalan efektif. Yang tugas lama bisa istirahat sementara yang mengganti petugas jaga baru masih dalam keadaan fres. Sabtu (13/5).

Demi tertibnya tanggung jawab setiap selesai melaksanakan tugas, segala sesuatu yang berkenaan dengan pekerjaan dan barang – barang infentaris diserahkan kepada petugas jaga baru harus dalam keadaan lengkap. Untuk urusan pekerjaan yang belum bisa diselesaikan diteruskan oleh yang jaga baru. Kesinambungan tugas jaga bergulir secara rutin dan terus menerus.

“Kami petugas jaga lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada petugas jaga baru dalam keadaan aman, serta barang – barang infentaris lengkap,” penyerahan tugas dari KSPKT lama kepada KSPKT baru.

Serah terima tugas jaga Polsek Karangan ini dilaksanakan setiap pagi jam 07.30 WIB, petugas jaga baru meneliti dan mengontrol keadaan kantor dan kelengkapan barang infentaris, kalau ada tahanan di periksa kesehatanya dan surat penahanannya apa masih berlaku. Setelah dianggap lengkap petugas jaga baru menerima dan menandatangani di buku mutasi.

“Hari ini tugas dan tanggung jawab tugas jaga sudah saya terima dalam keadaan aman, barang infentaris lengkap orang tahanan tidak ada atau nihil,” ujar KSPKT baru Aiptu Maryakup.

polres trenggalek

Posting Terkait