Polsek Karangan Cangkruan Sambil Memantau Situasi Kamtibmas Bersama Kades Rebo

77 views

Polres Trenggalek – Begadang boleh saja asal ada perlunya, itu penggalan lirik lagu dari pelantun lagu dangdut Roma Irama. Benar saja malam minggu cuaca terang cocok untuk berkumpul cangkruan sambil ngobrol – ngobrol saling tukar pengalaman ditemani secangkir kopi.

Di Desa Kerjo, Kecamatan Karangan di pinggir sawah ada tempat nongkrong yang cocok untuk saling bersilaturahmi sambil menikmati suasana malam yang alami.

Kepala Desa Kejo namanya  Pak Rebo bersama lima anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek dipimpin Kanit Intelkam Polsek Karangan Ipda Samsudin yang sedang patroli nampak sedang nongkrong sambil berdialogis membicarakan masalah keamanan lingkunga. Sambil ngobrol kadang diselingi tertawa bersenda gurau membuat suasana jadi cair. Sabtu (6/5).

“Pak polisi saya kalau malam sering memantau desa saya dan nongkrong – nongkrong seperti ini dengan warga saya, guna pencegahan agar desa saya selalu aman,” tutur Kepala desa Kerjo Rebo.

Kemudian disaut oleh Bripka M.Toha bahwa polisi juga selalu membaur di masyarakat sambil silaturahmi sekaligus memberikan himbauan -himbauan  kamtibmas juga mencari informasi yang berkembang dimasyarakat.

“Memang sangat efektif cangkruan seperti ini bisa mendekatkan diri dengan warga masyarakat, sehingga disamping menggali informasi juga bentuk penceganan agar tidak terjadi tidak kejahatan,” tutur Bripka M.Toha.

Masyarakat menilai dengan membaurnya petugas Polri menyatu dengan masyarakat, sehingga kalau ada masalah kriminal terjadi tidak canggung lagi menyampaiakan secara langsung karena sudah kenal dengan personalnya.

polres trenggalek

Posting Terkait