Polsek Karangan Amankan Kegiatan Purawiyata SMAN 1 Karangan

95 views

Polres Trenggalek – SMAN 1 Karangan melaksanakan pagelaran prosesi Purnawiyata Tahun 2017 di halaman sekolah, letak sekolah tersebut berada di pinggir jalan raya Trenggalek – Ponorogo yang cukup ramai arus lalu lintasnya.

Polsek Karangan, Polres Trenggalek  menerjunkan 4 anggotanya untuk mengamankan tempat acara dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya di depan sekolah.

“Kami sengaja menugaskan 4 orang anggota untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan depan SMAN 1  Karangan dan pengamanan ditempat kegiatan yaitu di halaman sekolah,”ujar AKP Sutrisno, S.H. Kapolsek Karangan.

Tamu undangan yang hadir Muspika Kecamatan Karangan, pejabat Dinas Pendidika  Kabupaten Trenggalek, Komite Sekolah dan para orang tua/ wali murid kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikanya.

Acara dimulai pagi jam 08.00 WIB sampai siang sekira jam 13.00 WIB baru selesai, karena rangkaian acaranya sangat banyak dan padat.

Prosesi Purnawiyata merupakan kegiatan tahunan untuk melepas siswa – siswi yang telah menyelesaikan pendidikanya selama 3 tahun untuk diserahkan kembali kepada orang tuanya.

“Tahun ini siswa kami sebanyak 323 orang yang mengikuti ujian akhir dan Alhamdulillah semuanya berhasil lulus, maka hari ini kami pihak sekolah menyerahkan siswa – siswi kepada orang tua atau wali murid,” tutur Suwano,S.Pd. salah satu guru SMAN 1 Karangan yang menjabat sebagai Asisten 1 WK Kesiswaan.

Sampai kegiatan Purnawiyata selesai berjalan aman lancar, tertib dan terkedali berkat kerjasama Satpam Sekolah dan pihak Polsek Karangan.

polres trenggalek

Posting Terkait