Polsek Gandusari Amankan Pengajian Di Ponpes Subulussalam

66 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H, beserta lima anggotanya telah menghadiri dan pengamanan kegiatan pengajian dalam rangka Haflatut tasyakkur dan haul ke 32 Almaghfurlahuma  KH. Imam Machali dan Ibu Nyai Siti maryam, orang tua dari KH Ali Ridho Machali pengasuh pondok pesantren Subulussalam di Desa Melis Kecamatan Gandusari, Trenggalek rabo (10/05)

Pada kegiatan pengajian ini dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Subulussalam Desa Melis KH Ali Ridho Machali Ketua Suriyah NU (Nahdatul Ulama) Kabupaten Purworejo Jawa Tengah bapak KH. Habib Hasan sebagai penceramah, Danramil Gandusari, Kapolsek Gandusari, Polres Trenggalek, Sekcam Gandusari, para pengasuh pondok pesantren Subulussalam, para santri, para wali santri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para undangan warga masyarakat sekitar pondok pesantren yang semua diperkirakan berjumlah 800 orang.

Sambutan oleh Bapak Habib Hasan Ketua Suriyah NU (Nahdatul Ulama) cabang Purworejo Jawa Tengah yang intinya sebagai berikut mengajak menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), organisasi yang bisa menjaga keutuhan NKRI salah satunya adalah Aswaja. Mengajak berbakti kepada kedua orang tua kita baik masih hidup atau sudah meninggal dunia selalu mendoakan kedua orangtua dengan tahlil, bacaan Al Qur’an, shodakoh dan lain-lain. Agar para ulama merangkum doa yang pas kepada orang tua baca surat Al Ikhlas, Al Falah, An Nas dan lain-lain. Berikanlah pendidikan agama kepada anak sebagai dasar kehidupan, karena akan bisa menjadi benteng dalam kehidupan kelak dikemudian hari, pendidikan kepada anak sesuaikan aqidah Aswaja.

“Pengamanan kegiatan masyarakat pengajian seperti ini perlu dilaksanakan hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas semaksimal mungkin terutama kegiatan yang menghadirkan masa seperti ini sehingga perlu diperhatikan tempat parkirnya, lampu peneranganya, yang menjaga parkir kendaraan sehingga wilayah Polsek Gandusari Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif ” kata AKP Rohadi.

polres trenggalek

Posting Terkait