Polsek Durenan Pengamanan Latihan Pencak Silat

55 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka memberikan dan menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, Polsek Durenan mengadakan pengamanan jalannya kegiatan pembinaan dan latihan silat PN (pagar nusa) Ranting Durenan di Lapangan Durenan, Minggu 07 mei 2017 mulai Pukul 08.00 wib.

Dalam kegiatan latihan dan pembinaan Siswa PN Ranting Durenan yang diikuti oleh 200 Siswa dan 5 Pelatih, Angogota polsek Durenan   memberikan pengamanan.

Selain dari Siswa Durenan sendiri, kegiatan juga dihadiri Siswa dari  wilayah Bandung Tulungagung dan sekitarnya di Lapangan Durenan sebagai solidaritas antar sesama anggota Perguruan PN.

“Memang sudah kewajiban anggota Polisi untuk melaksanakan Peangamanan saat Latihan maupun kegiatan perguruan silat, namun untuk menciptakan suasana yang kondusif kita tetap hadir di tengah masyarakat,” ucap Aiptu Prianto Komandan Pengamanan.

Disampaikannya pula bahwa, bukan hanya perguruan silat PN saja yang setiap ada latihan diberikan pengamanan, tapi semua perguruan silat lain yang ada di Kecamatan Durenan yang melaksanakan latihan juga diberikannya pengamanan.

“Kami akan mendukung terus masyarakat Kecamatan Durenan untuk melestarikan pencak silat sebagai salah satu kebudayaan bangsa,” terangnya.

Diharapkannya, dengan banyaknya anggota Silat di Kecamatan Durenan khususnya, dan Kabupaten Trenggalek dapat menciptakan dan menjaga suasana kamtibmas yang kondusif.

[Humas Polesk Durenan]

polres trenggalek

Posting Terkait