Polsek Durenan Melatih Disiplin Kepada Siswa SD Dengan Baris Berbaris

53 views

Polres Trenggalek – Polsek Durenan, Kanit Binmas dan kanit Sabhara melakukan pembinaan kepada anak – anak perwakilan Siswa sekolah dasar se kecamatan Durenan, Kanit Binmas Aiptu Prawoto, S.H dan kanit Sabhara Aiptu Supardi melaksanakan kegiatan pelatihan baris berbaris dan upacara bendera di gedung Serbaguna desa Kamulan, rabu(10-5-17).

Kegiatan itu sengaja dilaksanakan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara yang benar. Selain itu upacara bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan mandiri bagi setiap siswa.

Kanit Binmas polsek Durenan Aiptu Prawoto, S.H mengatakan hal-hal kecil seperti memberikan pelatihan Upacara kepada pelajar sekolah juga sangat penting untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air.

Kalau pelaksanaan upacara hanya dilaksanakan dengan asal-asalan tanpa ada latihan, mereka tidak akan bisa menghargai jasa para pahlawan karena pada setiap Upacara Bendera selalu diajak untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta. Dia juga menambahkan jika pelatihan upacara tidak sering dilaksanakan bisa jadi pelajar tidak disiplin dalam peraturan baris berbaris serta tidak benar dalam pelaksanaan upacara nantinya.

[Humas Polsek Durenan]

polres trenggalek

Posting Terkait