Polsek Durenan Amankan Latihan Pencak Silat Setia Hati Teratai

561 views

Polres Trenggalek – Polsek Durenan Minggu (16/04 ) Anggota Polisi Sektor Durenan dipimpin Kepala Kepolisian Sektor Durenan Akp Moch Solichin SH, melaksanakan pengamanan Perguruan Beladiri Setia Hati Teratai (PSHT),  yang lagi melaksanakan giat penataran pelatih ranting Durenan, Gandusari, Watulimo di Balaidesa Durenan Kecamatan Durenan.

Pengamanan dilakukan bertujuan untuk terciptanya suasana yang aman dan kondusif, kepada seluruh murid Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Durenan, untuk selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah Kecamatan Durenan untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk para pendekar-pendekar silat yang hari ini sedang melaksanakan latihan” ungkap Kepala Kepolisian Sektor Durenan Akp Mohc Solichin.

Pencak silat merupakan olah raga beladiri, juga bertujan untuk membangun persaudaraan dan solidaritas serta sportifitas antar warga perguruan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT). PSHT sebagai sebuah organisasi yang berpangkal pada  ‘persaudaraan’  yang kekal dan abadi” ujar salah satu peserta.

Kepala Kepolisian Sektor Durenan Akp Moch Solichin SH, memberi himbauan kamtibmas kepada para peserta penataran pelatih. selesasi melaksanakan pelatihan dibalidesa Durenan, agar membubarkan diri  dengan tertib.  memakai helm pada saat mengendarai kendaraan roda dua, dan tertib pada saat dijalan hindari perbuatan yang dapat merugikan orang lain,  dirinya sendiri dan perguruan.

“jaga ketertiban dan jaga nama baik perguruan dengan baik “ujar Akp Moch Solichin SH.

polres trenggalek

Posting Terkait