Polsek Dongko Tiada hari Tanpa Patroli Gentong

75 views

Polres Trenggalek – Gentong adalah wadah/tempat penampung air yang terbuat dari tanah liat, akan tetapi saat sekarang penulis menceritakan berbeda dengan gentong pada zaman dahulu karena yang dipakai oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek yakni gentong untuk misi kemanusiaan saat ini dengan drum plastik yang memiliki volume 1800 Liter serta di berikan warna cat sedemikian rupa mirip warna gentong dari tanah liat.

Perlu diingat pada periode 2 tahun lalu selama musim kemarau Polsek Dongko Polres Trenggalek juga melaksanakan misi pengiriman air kepada warga yang membutuhkan khususnya di daerah terdampak kekeringan diantaranya Desa Petung dan Cakul serta sebagian Pandean dengan judul Police Humanity Care, namun saat ini dengan kegiatan yang sama akan tetapi berbeda tema yakni Patroli gentong misi Polisi Peduli sesama.

Seperti terlihat patroli gentong kali ini di Rt 27 Desa Cakul dengan komando P.S Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra.

Semoga dengan kehadiran Patroli gentong misi kemanusiaan ini membawa berkah serta bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan, “paling tidak kami dari kepolisian sektor Dongko membantu kirim air bersih ini minimal dapat meringankan beban masyarakat atas musibah kekeringan ini.” tutur Aiptu Edi.

AKP Tri Basuki,S.H., selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan hal ini dilakukan karena mengingat dan menimbang bahwa warga masyarakat sangat membutuhkan serta pentingnya kehadiran Polisi peduli terhadap sesama sehingga perlunya diambil kebijakan untuk modifikasi mobil kijang patroli menjadi mobil Patroli gentong.
“Sambil Patroli Harkamtibmas juga patroli gentong kirim air kepada warga yang membutuhkan dan selama musim kemarau yang berdampak kekeringan ini maka Polsek Dongko melaksanakan tiada hari tanpa patroli gentong.” pungkas AKP Tri Basuki.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

polres trenggalek

Posting Terkait