Polsek Dongko Sterilisasi Gereja Santa Yosep Jelang Hari Paskah

217 views

Polres Trenggalek – Sebagai insan Bhayangkara tentunya tak luput dalam tugas dan abdi. Sterilisasi Gereja Santo Yosef (16/04) di Kecamatan Dongko adalah salah satu contoh pelaksanaan tugas dan Abdi Masyarakat.

Dipimpin Iptu Sugiyanto selaku Waka Polsek Dongko, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat khususnya Jemaat umat Kristiani agar merasa aman dan khusuk dalam beribadah.

Bersinergi dengan Anggota Koramil, Sterilisasi dilakukan di seluruh sudut dan ruangan gereja Santo Yosef guna antisipasi dan waspada terhadap hal – hal yang tidak di inginkan dan berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas seperti aksi teror dan boom.

Selain itu “kegiatan pengamanan seperti ini merupakan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab kami selaku insan Polri, sehingga tidak terjadi disparitas antar umat beragama, ciptakan situasi wilayah tetap aman.” tutur Perwira Polisi dengan dua balok di pundak ini.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Dongko AKP TRI BASUKI, S.H. membenarkan kegiatan tersebut.

Ditanya terkait ancaman aksi teror, Tri Basuki menjelaskan bahwa wilayah hukum Polsek Dongko sampai saat ini alkhamdulillah aman, kondusif, namum karena pertimbangan situasional, kami tidak mau under estimate dan tidak mau kecolongan. Mengenai Pola dan strategi pengamanan sudah kami komunikasikan dengan stakeholder terkait, tentunya sesuai Standart Operasional Prosedur POLRI.(mulvenn)

polres trenggalek

Posting Terkait