Polsek Dongko Silaturahim Kamtibmas bersama Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas

129 views

Polres Trenggalek – Bertempat di rainwu cafe and resto (14/04) Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. melaksanakan interaksi koordinasi dengan seluruh Kepala Desa se – Kecamatan Dongko dalam kegiatan Ngobrolin Polisi dan Masyarkat (ngopimas).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengajak seluruh Kepala Desa meningkatkan kualitas hubungan kerja yang lebih baik dengan unsur Tiga Pilar Plus guna Ciptakan simbiosis mutualisme demi suksesnya pelaksanaan tugas, khususnya dalam bidang keamanan, pengamanan dan penegakan hukum.

Penekanan Kapolsek Kepada Kepala Desa terkait regulasi ijin keramaian yang sifatnya mengundang massa baik itu pemberitahuan secara lisan ataupun tertulis guna antisipasi gangguan kamtibmas.

Selanjutnya agar Kepala Desa segera membentuk Kelompok Sadar Kamtibmas yang bekerja secara ikhlas dari hati nurani untuk melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan masing – dengan jumlah anggota minimal 10 Personil. Imbuh Tri Basuki.

Suasana dialogis dan sharing kamtibmas berlangsung sangat responsif. Terlihat beberapa Kepala Desa mengajukan keluhan, sharing kamtibmas serta pencerahan kepada Kapolsek.

Seperti terlihat Kepala Desa Cakul yang mengeluhkan banyaknya solar tumpah di jalan raya masuk wilayah Desa Cakul yang berpotensi timbulnya laka lantas dengan korban luka berat bahkan sampai meninggal dunia.
Kemudian Kades Cakul Cahyo Lukito juga mempertanyakan batasan kewenangan anggota Pokdar kamtibmas untuk antisipasi penyalahgunaan wewenang yang kebablasan, mengingat kedepan anggota Pokdar kamtibmas diberikan seragam khusus dan juga Kartu Anggota yang legalitasnya dari Kepolisian.

Lain halnya dengan Kades Pringapus yang mengeluhkan maraknya anak – anak usia pelajar SMP yang melakukan balap liar di wilayah Desa Pringapus sehingga meresahkan warga sekitar dan mengganggu pengguna jalan lain.

Menjawab terkait keluhan, usul serta saran dari beberapa Kepala Desa, maka selain meningkatkan giat Patroli pada jam – jam rawan, Kapolsek akan melakukan upaya pendekatan secara persuasif edukatif kepada khalayak umum, memberikan penjelasan secara luas melalui siaran dialog interaktif pada media elektronik radio komunitas. Tekat Tri Basuki.(mulvenn)

polres trenggalek

Posting Terkait