Polsek Dongko Giatkan Sambang Kunjung Ke Pondok Pesantren

119 views

Polres Trenggalek – Guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif tidaklah mudah, dan itu perlu adanya upaya langkah nyata dari pihak Kepolisian selaku pemangku kepentingan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti yang dilakukan oleh petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikomando KSPKT Aiptu Edi Purwanto bersama anggotanya menggiatkan sambang silahturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Dongko K.H. Ahmad Samingan, minggu 25/3/2018.

Tampak dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan ulama dan umarok duduk bersama.
Tak lupa petugas piket menyampaikan pesan kamtibmas agar ulama lebih bisa memberikan suasana dingin  jelang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018.

Ditemui seusai kegiatan K.H Ahmad Samingan mengatakan terimakasih atas kunjungan silahturahmi dari Polsek Dongko untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan dalam rangka meminimalisir gangguan kamtibmas serta lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Ulama,  masyarakat dengan Kepolisian Sektor Dongko, guna menumbuhkan peran serta ulama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, ucapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., menerangkan ” dengan sambang silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat untuk antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2018 ini.” ujarnya.

“Dengan demikian silahturahmi tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang pada akhirnya terwujudnya Pilgub jatim 2018 yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

 

polres trenggalek

Posting Terkait