Polsek Dongko Gencar Sosialisasikan Informasi Hoax

99 views

 

Polres Trenggalek – Petugas Polsek Dongko Polres Trenggalek terus gencar melaksanakan sosialisasi berita Hoax kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Heri cahyono pada Senin (17/04) Memberi himbauan kepada warga Rt/RW 12/03. Dsn Gondang, Desa Siki Kec. Dongko tentang berita hoax yang selama ini merajalela.
Guna mendukung Ops Bina Kusuma, Bhabinkamtibmas satu ini tak henti hentinya melakukan himbauan serta sosialisasi bersama sama memberantas berita hoax yang bisa mengganggu masyarakat.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, melalui Kasi Humas Aipda Endro TW mengatakan, jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang cukup berpotensi digunakan menyebarkan berita hoax. Maka sangat perlu dilakukan semacam pengetahuan bagi masyarakat, mana yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas dan mana yang tidak.

” Yang jelas Dalam memberantas berita hoax, pemerintah tak bisa melakukan sendirian, Apalagi saat jumlah pengguna baru smartphone meningkat seperti saat ini, berita hoax lebih mudah tersebar karena kurangnya edukasi dan sosialisasi” Katanya.

Kami dari bagian petugas yang bertujuan menjadi pengayom masyarakat, semaksimal mungkin akan kami berupaya untuk antisipasi lebih dini, yakni termasuk melakukan pendekatan, himbauan secara langsung terhadap masyarakat diwilayahnya tugas kami. Pungkasnya.

polres trenggalek

Posting Terkait