Polsek Dongko Bersinergi dengan Ponpes Darussalam Antisipasi Radikalisme

218 views

 

Polres Trenggalek – Pondok Pesantren Darussalam Dongko dengan alamat Dsn. Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Trenggalek adalah Salah satu pondok pesantren yang mendidik santrinya selain ilmu agama juga pengetahuan umum.

Didalamnya terdapat lembaga pendidikkan yang sudah bersifat modern, diantaranya SMP Islam Darussalam dan Kelompok belajar ponpes Darussalam yang setara dengan SMA/kejar paket C.

Untuk santri atau murid berasal dari sekitar wilayah Dongko maupun dari luar daerah, untuk itu Kepolisian harus bersinergi dalam membangun generasi muda sebagai pewaris penerus Bangsa.

Bripka M.Muslim,S.H. saat kunjungannya (7/5) disambut baik oleh Pemimpin Ponpes Darussalam KH.Ahmad Sami’an, dan dalam obrolannya, Bripka Muslim menitipkan beberapa pesan kamtibmas terkait radikalisme, disampaikan bahwa dengan perkembangan teknologi modern sekarang ini kita harus benar-benar lebih waspada, menjaga mental generasi muda kita dengan cara yang benar, belajar ilmu agama yang benar juga ilmu-ilmu lainya, dan yang terpenting belajar menuntut ilmu dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Beliau menuturkan santri dan murid yang ada disini Isya Alloh semua berkepribadian baik, saya tanamkan mental sikap cinta tanah air, Agama, Bangsa dan Negara, menjaga Keutuhan NKRI serta Pancasila sebagai Dasar Negara. Terima kasih atas pesan kamtibmasnya selaku penanggung jawab ponpes saya tidak bisa sendirian dalam mensukseskan pembelajaran anak didik kami, untuk itu kerjasama dari semua pihak sangat saya harapkan.

Selain tangkal radikalisme hubungan ini sebagai wadah jalin silaturohmi antara polsek dan Pondok pesantren agar tetap bersinergi membangun kerjasama yang baik, pungkas Bripka Muslim.
(red/mus)

polres trenggalek

Posting Terkait