Polsek Bendungan Tanggap Bencana

355 views

Polres Trenggalek-Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek yang terjadi sejak sabtu kemarin sore sampai minggu subuh dini tadi hari membuat tanah di sekitaran Dusun Srabah Desa Sumurup mulai lapuk dan menggembur,  sehingga mengakibatkan terjadi nya longsor.

Longsor tersebut terjadi di Dusun serabah Desa Sumurup dan mengakibatkan jalan yang menghubungkan Tecamatan Trenggalek menuju Kecamatan Bendungan. Menindak lanjuti hal tersebut, minggu (30/04) personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek di pimpin Kapolsek Bendungan AKP Sukeni bersama personil Koramil Bendungan dan di bantu masyarakat beserta unsur Muspika melaksanakan kerja bhakti membersihkan jalan yang terputus akibat longsor tersebut.

Demi kelancaran arus lalu-lintas di jalan, personil Polsek Bendungan membantu masyarakat untuk melaksanakan penyeberangan mengingat jalan yang di lalui tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, selain itu untuk lebih mempercepat proses pembersihan di datangkan alat berat  dan untuk jalan di berlakukan sistem buka tutup.

“Kerja bakti bersama unsur Muspika dan dibantu warga dalam rangka menindaklanjuti laporan masyrakat, mengingat jalan yang terputus akibat longsor tersbut merupakan jalan utama. Bersama-sama muspika dan warga, semampu kami membersihkan material longsor yang menutupi jalan  dan segera memperbaiki jalan agar masyarakat bisa beraktifitas kembali,” ucap AKP Sukeni.

Dalam giat tersebut tak lupa AKP Sukeni meminta kepada masyarakat Bendungan agar tetap waspada dan hati-hati, mengingat curah hujan di wilayah Bendungan masih tinggi dan mengingat daerah Bendungan masih pegunungan sehingga masih rawan akan tanah longsor.

polres trenggalek

Posting Terkait