Polsek Bendungan Bersama Muspika, Mendindak Lanjuti Bencana Tanah Longsor dan Jalan Putus di Wilayah Bendungan

52 views

Polres Trenggalek – Mendindak lanjuti bencana tanah longsor dan jalan yang putus di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, jajaran muspika Kecamatan Bendungan akan menggencarkan sosialisasi mengenai penanganan bencana. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya bencana tanah longsor  yang melanda di sejumlah wilayah Kecamatan Bendungan.

Senin, (08/05) Aiptu Adi Purwanto personil Polsek Bendungan bersama unsur Muspika meninjau kembali jalan yang putus akibat longsor di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, lebih tepatnya di Dusun Sirihan Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

“Selain menanggulangi perbaikan jalan, jajaran Muspika akan berusaha memberi himbauan serta sosialiasi kepada masyarakat, bila harus perlu dilatih tentang penanggulangan bencana. Di harapkan ketika tahu ada retakan atau terjadinya longsor, masyarakat tahu apa yang harus dilakukan,” ucap Aiptu Adi Purwanto.

Selain itu, untuk mengantisipasi bencana yang rawan terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan, perlu ditambah dan ditingkatkan mengenai sistem peringatan dini longsor yang canggih. Meskipun waktu longsor tidak bisa dipastikan kejadiannya.

Namun, jajaran Muspika juga mengaku merasa sulit untuk mengimbau kepada masyarakat untuk menghindar pada saat ada peringatan mengenai longsor, seperti kejadian longsor di Ponorogo. Di satu sisi masyarakat harus mengungsi ke tempat yang lebih aman akan tetapi masyarakat pun harus bekerja yaitu lewat aktivitas pertanian.

polres trenggalek

Posting Terkait