Polri Menyatu Dengan Rakyat

400 views

Polres Trenggalek – Wujud nyata Polri menyatu dengan rakyat adalah dengan hadirnya anggota Kepolisiaan di tengah – tengah masyarakat. Hal tersebut telah di buktikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumurup Polsek Bendungan Polres Trenggalek.

Pada saat melaksanakan sambang Desa, Aipda Budi Utomo selaku Bhabinkamtibmas melihat warga yang sedang bergotong royong membuat akses jalan. Melihat hal tersebut Aipda Budi Utomo tak melewatkan warga begitu saja, tapi langsung menghampiri untuk membantu warga yang sedang membuat jalan,

Sabtu (16/09/2017) Pukul 09.00 Wita , Perbaikan jalan dapat dilaksanakan karena adanya bantuan swadaya dari warga setempat. Bhabinkamtibmas Desa Sumurup Aipda Budi Utomo tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan. menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Bhabinkamtibmas setempat.

“Warga sangat antusias melaksanakan gotong royong apalagi dengan kehadiran Bhabinkamtibmas,kami senang dan terharu melihat bhabinkamtibmas ikut bersama kami memperbaiki Jalan” ungkap salah satu warga

Kapolsek Bendungan AKP Sukeni memberikan konfirmasi “Sebagai Bhabinkamtibmas tugasnya tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita sehingga menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat. Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kamtibmas yang ada di desa setempat”, terang Kapolsek.

polres trenggalek

Posting Terkait