Polres Trenggalek Siapkan Personel Pengamanan Ujian Nasional

71 views

ppPolres Trenggalek – Dalam rangka keamanan dan kelancaran Ujian Nasional  Satuan Binmas Polres Trenggalek menggelar pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat, Selasa (2/5).

Sebelumnya Kasat Binmas AKP Suyono, S.H.,M.Hum menuturkan bahwa pihaknya sebelum dilaksanakan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat  ini telah melaksanakan kerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek untuk mengamankan serta melaksanakan pengawalan naskah sampai pendistribusian sekaligus sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah tentang persiapan personel pengamanan di lokasi ujian.

“Karena Naskah Ujian Nasional ini merupakan dokumen Negara maka diperlukan pengawalan dan pengamanan dari Kepolisian”, ujar AKP Suyono.

whatsapp-image-2017-05-02-at-11-14-24-amAKP Suyono menuturkan metode yang dilaksanakan  pada Ujian Nasional itu sendiri terbagi menjadi 2 (dua) yakni UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil). Di Kecamatan Trenggalek sendiri tercatat  terdapat 7 (tujuh) Sekolah  tingkat SMP/MTs yang sudah menggunakan metode UNBK dan 5 (lima) Sekolah tingkat SMP/MTs yang masih menggunakan metode UNKP.

Ujian Nasional tersebut dilaksanakan serentak  mulai hari Selasa tanggal 2 Mei sampai dengan tanggal 8 Mei 2017. Anggota yang terlibat dalam pengamanan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat ini melaksanakan pengamanan dari hari pertama sampai hari terakhir. Dalam hal ini anggota Polri tidak menggunakan seragam uniform  melainkan memakai seragam sipil dengan tujuan agar tidak menimbulkan ketegangan berlebih pada saat siswa sedang melaksanakan ujian.

AKP Suyono mengharapkan kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat di Kecamatan Trenggalek ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.

“Hari  pertama  ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung aman dan tertib. Semoga ujian untuk besok dan hari berikutnya  berlangsung dengan aman dan tidak terjadi kecurangan”, harap AKP Suyono pada Selasa sore.

polres trenggalek

Posting Terkait