Polres Trenggalek Kirim Personel Bantu Evakuasi Tanah Longsor Nganjuk

95 views

Sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya musibah bencana alam, Sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) personel Polres Trenggalek diberangkatkan untuk membantu evakuasi dan penanganan tanah longsor yang terjadi di Dusun Dlopo, Desa Kepel kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Senin (10/04).

Pemberangkatan ke 24 personel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek dengan dipimpin oleh Aiptu Saifudin anggota Subbgasarpras yang sebelumnya dilakukan apel terlebih dahulu untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapannya.

Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam SH menuturkan, Perintah mengirimkan anggota untuk membantu penanganan bencana di Kabupaten Nganjuk ia terima semalam sesaat setelah tersiar kabar terjadi tanah longsor yang diperkirakan memakan korban jiwa 5 orang tersebut

“iya betul, perintah langsung dari bapak Kapolres semalam, langsung kami tindak lanjuti. Personel yang kita kirim merupakan gabungan anggota polsek jajaran”ujar Kompol Mukalam, SH

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si menuturkan, pengiriman personel Polres Trenggalek merupakan wujud solidaritas dan kepedulian kepada sesama. Jika masih dirasa masih kurang, Polres Trenggalek siap mengirimkan personel lebih banyak lagi.

“Ada dua bencana tanah longsor di Jatim, Ponorogo dan Nganjuk. Kesemuanya berada di lereng gunung wilis yang berdekatan dengan Trenggalek. Musibah mereka musibah kita juga. Wajib kita bantu semampu kita”ujar Orang nomor satu di Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut AKBP Donny menuturkan, pihaknya akan mengirimkan personel bantuan secara bergantian setiap hari hingga proses penanganan bencana alam benar-benar selesai.

polres trenggalek

Posting Terkait