Polres Trenggalek Berikan Reward Anggota Berprestasi

94 views

Polres Trenggalek – Guna meningkatkan jiwa disiplin personelnya, Polres Trenggalek menggelar upacara bendera dalam rangka hari kesadaran nasional yang rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan dan ikuti oleh segenap personel Polres Trenggalek, Senin (17/04). Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolres Trenggalek Kompol Kuswara, S.H., S.I.K., dan komandan upacara Ipda Rohmad Hudi, SH, Kaurbinops Satresnarkoba.

Dalam amanat Kapolres Trenggalek yang dibacakan oleh Kompol Kuswara menegaskan, dalam menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota harus memegang teguh Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai landasan dalam bekerja. Implementasinya menerapkan tiga metode dasar yakni, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

“Dengan konsep, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas diharapkan mampu menumbuhkan kepercayaan publik serta meningkatkan kualitas kerja sehingga diperoleh hasil yang maksimal dalam rangka menciptakan dan memelihara Kamtibmas kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek” ucap Kompol Kuswara.

Lebih lanjut Kompol Kuswara menegaskan, permasalahan dan konflik yang menjadi perhatian publik seperti penyebaran berita hoax, penanganan bencana alam, dan kasus pidana yang meresahkan masyarakat harus diselesaikan secara cepat dan komprehensif sebagai upaya pencegahan.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Lakukan upaya-upaya preemtif dan preventif berkesinambungan” tambah Kompol Kuswara.

Diakhir amanat Kompol Kuswara memberikan beberapa penekanan yang harus menjadi perhatian segenap anggota diantaranya, meningkatkan kualitas kinerja dan perubahan mindset kearah yang lebih baik. Tidak underestimate dan peka perubahan dengan melaksanakan early warning dan early detection serta menghindari pelanggaran sekecil apapun untuk menjaga nama baik dan marwah Polri di mata masyarakat.

Disela-sela upacara, Kompol Kuswara memberikan piagam penghargaan kepada tiga anggota Satsabahara yang dinilai berprestasi yakni Aiptu Hanif Fauzi, Bripka Andika Prasetyo Bekti dan Brigadir Sandi Andika Putra. Ketiganya diberikan reward atas kegigihannnya mengungkap dan menangkap pelaku peredaran Narkotika Golongan 1.

“Jadikan reward ini sebagai pelecut meningkatkan dedikasi dan integritas kerja. Bagi yang lain mari berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik. Semua akan bisa kita raih dengan tekad, peduli dan militansi tinggi demi masyarakat, bangsa dan negara” pungkas Kompol Kuswara.

polres trenggalek

Posting Terkait