Polisi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Dan Sebrangkan Anak Sekolah

61 views

Polres Trenggalek – Personel Polsek Durenan, melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas pada anak sekolah sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

“Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” kata personil Polsek Durenan, Jumat(12-05-17).

Ia menerangkan, sosialisasi pada Anak sekolah akan terus digencarkan, serta menyeberangkan ketika berangkat dan pulang sekolah, agar tercapai kenyamanan dan keamanan serta keselamatan.

“Pada kesempatan itu, Anggota polsek Durenan tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan sejumlah pesan kepada pelajar yang tidak memakai helm mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Ia berpesan kepada siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas, serta wajib mamakai helm saat berkendara dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

“Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia dengan korban terbanyak dari kalangan pelajar,” kata dia.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan terkait program yang sedang dijalankan Satlantas yaitu tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara.

Selain memberikan sosialisasi ke anak sekolah, sebagai upaya pencegahan kecelakaan, personil yang lain juga menyeberangkan anak sekolah, giat melaksanakan pos penggal jalan setiap pagi, merupakan kegiatan rutin anggota polsek Durenan, mengingat jalan jalur Propinsi sehingga ramai kendaraan yang berlalu lalang melewati jalan tersbut.

[ Humas Polsek Durenan]

 

polres trenggalek

Posting Terkait