Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Mendatangi Taman Posyandu

123 views

Polres Trenggalek – Untuk menghilangkan kesan Polisi menakutkan didepan anak – anak Bhabinkamtibmas Desa Karanganom Polsek Durenan Polres Trenggalek Brigadir Viko Bagus mendatangi taman posyandu yang ada di desa binaannya bertempat di ruang PKK Desa Karanganom.

Tujuan tidak lain adalah untuk menunjukkan bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan, dan diharapkan  anak – anak tidak takut bila melihat sosok seorang Polisi, bahwa Polisi adalah sahabat anak – anak, dan bukan hantu yang suka menangkap anak – anak yang nakal. Sebab seringkali orang tua menakut – nakuti anaknya yang nakal dengan ditangkap Polisi,” Sehingga menimbulkan kesan yang salah, ini juga menimbulkan ketakuatan dengan sendirinya terhadap anak tersebut” Ucap Bhabinkamtibmas.

15

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas juga mengenalkan peluit yang sering dipakai seorang Polisi, kegunaan peluit antara lain untuk memberhentikan kendaraan dibarengi dengan bahasa tubuh/gerakan tubuh. Pada saat itu Bhabinkamtibmas memberikan contoh 12 gerakan lalu lintas disertai dengan meniup peluit, kegembiraan terpancar dari raut anak – anak melihat seorang polisi mempraktekkan 12 gerakan lalu lintas.

Ditempat terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin S.H., menerangkan jika sosok polisi bukan sosok yang menakutkan dan diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” Imbuhnya.

polres trenggalek

Posting Terkait

Baca Juga×