Polisi Bersama Warga Sinergitas Cegah Curanmor

127 views

Polres Trenggalek – Aiptu Imam Mansur Kanit provos Polsek Pule saat melakukan kegiatan patroli dialogis dengan warga di lokasi pasar Pule menyampaikan, saat ini kriminal yang sering terjadi dengan adanya pencurian kendaraan bermotor, dari adanya kejadian tersebut upaya yang harus dilakukan dalam mencegah tidak lain dari kesiapan masyarakat dalam melakukan pengamanan swadaya seperti cangkrukan di Poskamling, Minggu ( 18/3 ).

 

 

“Salah satunya dengan kegiatan bersama -sama ngumpul bareng seperti saat ini, dengan membicarakan hal -hal yang perlu ditanyakan dari masyarakat kepada anggota Polsek Pule Polres Trenggalek mengenai apa dan kegiatan apa yang harus dilaksanakan dalam pencegahan tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor, “ kata Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam Mansur.

 

 

Lebih lanjut kata Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, Maraknya pencurian Sepeda motor (Curanmor) semakin meresahkan warga. Para pelaku curanmor sudah semakin nekat melancarkan kejahatannya. Kejadian curanmor tidak lagi hanya terjadi pada malam hari tetapi di siang hari di tengah masyarakat sedang beraktifitas bisa terjadi. Parahnya kejadian ini tidak mengenal tempat mulai dari kompleks perumahan, perkantoran, perkuliahan sampai ditempat ibadah sekalipun.

 

 

“ Yang utama jadilah Polisi pada diri sendiri untuk mengamankan lingkungan, tempat tinggal dan barang miliknya sendiri dari pelaku kejahatan, “ kata Kanit Provos Aiptu Imam lebih lanjut.

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait