Polisi Bersama Warga Laksanakan Sholat Berjamaah

136 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk menjalankan perintah Alloh SWT sekaligus untuk meningkatkan hubungan silaturahmi diantara aparat keamanan dan warga masyarakat, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek rutin melaksanakan Sholat berjamaah.

Seperti pada malam ini, Selasa (27/03) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT C Aiptu Nyoto melaksanakan ibadah Sholat Isyak berjamaah bersama masyarakat di Masjid An Nur Desa Suruh.

Setelah selesai Sholat Isyak berjamaah KSPKT C Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Nyota tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu meningkatkan tali silaturahmi demi terwujudnya kebersamaan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 serta mencegah adanya berita Hoax.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pilgub dan Wagub Jatim ini, dan kami berpesan kepada warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena perbedaan pilihan menjadikan suatu permusuhan diantara warga,” kata Aiptu Nyoto.

“Bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi secara bersama sama,” pesan Aiptu Nyoto.

Saat ditemui Aiptu Nyoto menyampaikan bahwasannya, Sholat selain kewajiban sebagai umat Islam, sholat berjamaah bisa juga dijadikan sebagai sarana dari Polri untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh agama, Tokoh Masayarakat dan segenap warga Masyarakat diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Dengan seringnya kita anggota Polri melakukan Sholat berjamaah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan akan terjalin suatu kerjasama yang baik diantara Polri dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” tutur Aiptu Nyoto.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyatakan bahwasannya telah menekankan kepada seluruh anggota, untuk sering melakukan kunjungan kepada para ulama dan tokoh agama guna menjalin silaturahmi dan untuk memberikan citra yang baik bahwa Polri sebenarnya dekat dengan seluruh lapisan nasyarakat termasuk para alim ulama.

“Kami sangat berharap bisa bekerjasama dengan seluruh warga dan para ulama, sehingga kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang pada akhirnya kami bisa melakukan upaya preventif, untuk bisa mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi aksi nyata,” tutur Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait