Polisi Berikan Pengamanan Pentas Seni Dan Motorcros Di WTL

103 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mempromosikan dan mengenalkan destinasi wisata alam berupa tebing linggo (WTL) kepada warga masyarakat, pada siang ini dilaksanakan pentas musik dangdut dan motor cross yang mengambil tempat dikaki gunung linggo Desa Nglebo Kecamatan Suruh.

Untuk mengamankan jalannnya kegiatan sepuluh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Siswanto serta satu personil dari Posramil Suruh melaksanakan pengamanan kegiatan pentas musik dan motor cros tersebut, dan dalam kesempatan itu Ipda Siswanto tidak lupa untuk menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing.

“Guna mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor maka dalam setiap memarkir kendaraan harus dipastikan keamanannya serta berikan kunci tambahan agar pelaku kejahatan tidak akan mudah untuk menjalankan aksinya,” ucap Ipda Siswanto.

Ia juga menambahkan bahwasannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasing masing lingkungan perlu adanya kepedulian dan kewaspadaan dari seluruh warga masyarakat serta adanya sinergitas antara aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan masyarakat.

Pada saat ini telah berlangsung pentahapan dari pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban seluruh warga harus mengutamakan kebersamaan dan tidak mempermasalahan adanya suatu perbedaan dalam pilihan, kami minta untuk seluruh warga tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang tidak jelas sumbernya.

“Seluruh warga mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing, sehingga kondusifitas kamtibmas akan dapat diwujudkan, dan bila ada warga yang mengetahui serta melihat potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat diantisipasi sejak dini sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pungkas Ipda Siswanto.

“Kami atas nama dari panitia pelaksanaan kegiatan ini mengucapkan banyak banyak terimakasih atas bantuan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah memberikan ijin serta mengamankan kegiatan ini sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap salah satu panitia.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya sudah menjadi kewajiban dari Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat dan kehadiran anggota Polri dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan representasi dari kehadiran negara ditengah tengah masyarakat.

“Kami telah intruksikan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, agar senantiasa aman dan kondusif maka anggota Polsek Suruh selalu melaksanakan giat patroli wilayah serta melaksanakan pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat dan dalam setiap kesempatan saat melaksanakan Patroli ataupun pengamanan kegiatan untuk anggota Polsek Suruh selalu menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas secara langsung,” Kata AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait