Polisi Berbaur Dalam Pengamanan JPSA

64 views

Polres Trenggalek – Dukungan keamanan kepada setiap kegiatan masyarakat dalam suatu wilayah merupakan kewajiban kepolisian setempat untuk memberikn pelayanan pengamanan agar berjalan lancar, aman dan sukses. Kondisi masyarakat mayoritas muslim identik dengan kegiatan pengajian, istighosah dan nuansa religi yang harus pula mendapatkan perhatian khusus dari Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Sebulan sekali Jamaah Pengajian Semaan Alquran (JPSA) Kecamatan Munjungan secara bergilir mengadakan rutinitas mengaji bersama oleh KH Imron Rosidi diwilayah Munjungan dengan mengambil waktu malam akhad pahing, seperti sabtu 6/5/17 di masjid Gedong Sari Desa Masaran. Kehadiran unit patroli Polsek Munjungan Polres Trenggalek secaraotomatis walaupun secara khusus tidak ada permintaan pengamanan dari panitia turut memberikan pelayanan pengamanan dalam giat tersebut. “Kami dan rekan anggota siap amankan semua giat masyarakat yang berskala datangkan massa banyak” ujar Aiptu Guntoyo disela pengaturan lalin.

Kemitraan Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan remaja masjid dan kalangan ansor kepemudaan Nahdhotul Ulama dengan berjalannya waktu juga terbangun dengan baik dalam berbagai kegiatan keagaamaan. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait