Polisi Bantu Proses Pemakaman Dari Salah Satu Warga Yang Meninggal

120 views

Polres Trenggalek – Setiap insan yang bernyawa pasti akan kembali kepada Alloh SWT dan seperti halnya Drs H Sudono yang pada malam ini, Minggu (18/03) telah dipanggil dan berpulang dan menghadap Alloh SWT.

Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap warga masyarakat yang sedang berduka, Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk A Aiptu Muryadin, yang mendengar kabar meninggalnya Drs. H Sudono langsung menuju kerumah Almarhum untuk melaksanakan takziah.

Dalam kesempatan itu tak lupa anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui Aiptu Muryadin mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum serta mendo’akan agar Almarhum diampuni segala dosa dosanya dan segala amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT, serta ditempatkan disisinya dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan agar dapat menerima takdir Alloh serta mengiklaskannya.

Dalam kesempatan berbaur bersama dengan warga yang sama sama melaksanakan takziah Kspk A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk dapat meningkatkan tali silaturahmi demi terwujudnya kebersamaan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018.

“Kami minta dukungan dan kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pilgub dan Wagub Jatim 2018, dan kami berpesan kepada seluruh warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena adanya perbedaan pilihan akan menjadikan suatu permusuhan diantara warga,” kata Aiptu Muryadin.

Ia juga menjelaskan bahwasannya perbedaan pilihan dalam suatu Demokrasi menjadi hal yang biasa, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun monay politik.

“Bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD SH mengatakan, bahwasannya dengan kehadiran anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek didalam setiap ada kematian warga masyarakat diwilayah Kecamatan Suruh guna untuk takziah terhadap warga yang meninggal merupakan sebagai wujud empati dan kepedulian dari Polri sebagai insan sosial yang bermasyarakat.

“Dengan kehadiran kita di tengah-tengah warga masyarakat, apalagi saat warga masyarakat membutuhkan diharapkan akan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga kedepannya akan terjalin sinergitas dan kemitraan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” ungkap AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait