Polisi Air Dan Udara Bersama Kapolsek Munjungan Binluh Warga Nelayan Tentang Hukum Dan Radikal

143 views

Polres Trenggalek – Lingkungan kerja masyarakat atau dalam berkomunitas akan melahirkan warna karakter bagi
masing – masing individu. Masyarakat nelayan dengan realita kerja di lapangan yang identik kondisi tantangan kerja keras dan resiko tinggi, tentunya sangat berpengaruh pada prilaku yang tempremental dalam menyikapi suatu hal. Namun kondisi psikologi yang demikian itu bukan berarti akan terus menerus melakat pada diri mereka. Dengan pendekatan humanis dan bijaksana Dit Polairud Polda Jawa Timur bersama team menggelar quick wins program dalam tema penyuluhan penertiban dan penegakkan hukum tentang radikalisme di warga nelayan pesisir Dusun Ngadipuro Desa Craken Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, selasa 18/4/17.

Peran serta masyarakat pesisir pantai dalam andil pengawasan masuknya orang asing melalui jalur laut sebagai jembatan penyambung lidah Polisi Air dan Udara khususnya serta Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek yang kebetulan sebagai penaggung jawab keamanan di wilayahnya. Kapolsek AKP Totok Sudarto menuturkan, bagi warga nelayan Pantai Ngadipuro adanya penyuluhan tentang hukum dan radikalisme dari Dit Polairud Polda Jawa Timur ini, sangat penting untuk sebagai wawasan serta meningkatkan kewaspadaansaat melaut.

Kehadiran Polisi Air Dan Udara Polda Jawa Timur di tengah warga nelayan Pantai Ngadipuro selain memberikan penyuluhan juga menyampaikan bantuan peralatan nelayan seperti baju pelampung, peralatan selam untuk Pokwasmas serta bantuan sembako. “ Kehadiran kami disini bersama team, semata-mata berharap warga nelayan selamat dalam melaut serta sejahtera hidupnya” ujar AKP Muhardi, selaku komandan team sosialisasi Dit Polairud Polda Jatim. (red/iw)

polres trenggalek

Posting Terkait