Petani Di Sawah Jadi Sasaran Penyuluhan Polisi

85 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan, Aiptu Sasmito Utomo dan Brigadir Hendri Cristian melaksanakan giat patroli  wilayah  guna antisipasi tekan  tindak kriminalitas  dan  terciptanya situasi yang kondusif serta antisipasi tekan angka kriminalitas dan cegah 3C di wilayah hukum Polsek Durenan, Senin(15-05-17).

Selama berpatroli, anggota juga binluh terhadap petani yang sedang memanen padi di jalan baru persawahan desa Durenan, sambil memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat petani ini. Semilir angin dipinggir sawah menambah kesejukan pertemuan antara anggota Polisi dengan para warga ini, sesekali mereka bercanda dan tertawa dengan penuh keakraban. Aiptu Sasmito Utomo berpesan kepada petani yang ada disitu bersamanya, untuk tetap semangat dalam memanen sawahnya secara maksimal.

Kepada para petani, anggota juga menyampaikan agar segera lapor kepada Polri bila ada penjual pupuk yang nakal seperti penyalahgunaan pupuk bersubsidi, serta jangan bakar jerami dipinggir jalan karena asapnya dapat mengganggu pemakai jalan. Selain itu, pihak kepolisian juga meminta para petani untuk ikut menciptakan keamanan dan ketertiban. Salah satu caranya, segera melaporkan pada perangkat desa atau pihak kepolisian, Bhabinkamtibmas, jika melihat ada sesuatu yang mencurigakan disekitarnya.

 

[Humas Polsek Durenan]

polres trenggalek

Posting Terkait