Personil Polsek Karangan Tingkatkan Kekuatan Fisik Dengan Latihan Bela Diri Polri

63 views

Polres Trenggalek – Untuk membangun kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan dilapangan dan juga untuk menjaga kesehatan fisik diperlukan kekuatan dan kemampuan untuk membela diri.

Dalam pelaksanaan tugas sehari – hari seorang anggota Polri sering dihadapkan dengan pelaku kejahatan yang sering bertindak brutal, maka dari itu ketangkasan dan penguasaan materi bela diri perlu di latih ber ulang –  ulang.

Latihan bela diri Polri yang dilaksanakan di Polsek Karangan, Polres Trenggalek dikuti oleh sebagaian besar anggota setelah apel pagi dengan materi pemanasan, penguatan fisik dan materi bela diri Polri, yang dipandu oleh pelatih Kanit Provost Aiptu Siswanto. Rabu (3/5)

“Hari ini kita ulang materi tentang tangkisan, pukulan dan cara melumpuhkan lawan agar lebih mantap,” ujar pelatih Aiptu Siswanto.

Selanjutnya Aiptu Siswanto menuturkan beladiri Polri sendiri sebenarnya berasal dari beberapa unsur bela diri yang ada, kemudian dipadukan menjadi satu seperti karate,  silat, yudo, jiu jitsu, teakwondo dan unsur bela diri lainnya.

“ latihan seperti ini dilaksanakan setiap hari Rabu dan juga hari Jumat pada saat olah raga umum,”pungkas Siswanto.

 

polres trenggalek

Posting Terkait