Personil Polsek Karangan Cangkruan Bersama Anggota Koramil Menjalin Silaturahmi

63 views

Polres Trenggalek – Disela – sela melaksanakan tugas disempatkan untuk berkumpul dan saling tukar pendapat dan informasi guna menjalin silaturahmi antar teman.

Diwarung kopi yang letaknya tidak jauh dari Kantor Polsek Karangan, Polres Trenggalek terlihat begitu akrab personil Polsek Karangan dan anggota Koramil Karangan dan juga terlihat Kepala Desa Karangan. Begitu masuk warung terlihat aura kegembiraan, karena begitu asyiknya mereka ngobrol yang kadang diselingi tertawa.Rabu (17/5).

“Kelihatan kan kita duduk – duduk ngopi bersama dengan anggota Koramil seperti saudara sendiri, sudah seharusnya kita tugas di wilyah pedesaan seperti ini kita harus selalu jalin kerukunan antara TNI dan Polri. Sehingga kalau sudah rukun begini misalnya ada permasalahan gesekan atau gejolak di masyarakat kita saling kerja sama untuk mengatisa akan mudah demi keamanan wilayah dan masyarakat”, tutur Waka Polsek Mujiono,S.H. yang ada di warung kopi tersebut.

Memang sering terlihat keakrapan dan kerukunan antara TNI dan Polri di Kecamatan Karangan ini terutama kalau pas waktu hari pasaran wage yang jatuh lima hari sekalai, terlihat kedua institusi ini kerap patoli bareng jalan kaki mengelilingi pasar dan jalan raya sekitar pasar.

“Inilah bentuk sinergitas TNI dan Polri yang terjalin, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan juga demi tetap tegaknya NKRI”, tutur Iptu Mujiono,S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait