Personil Polsek Bendungan Mengamankan Giat Perkumpulan Pecinta Seni Jaranan

71 views

Polres Trenggalek – Bertempat di balai Desa Botoputih Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, personil Polsek Bendungan mengikuti serta melaksanakan pengamanan perkumpulan pecinta kesenian se Kecamatan Bendungan.

Sabtu (21/05) malam tadi pecinta kesenin jaranan se Kecamatan Bendungan mengadakan perkumpulan serta mementaskan kesenian di Desa Botoputih untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di Kecamatan Bendungan agar tidak surut oleh perkembangan jaman. Kesenian tradisional yang berkembang di wilayah kecamatan bendungan saat ini adalah seni jaranan, dan kesenian tersebut juga tersebar luas di Kabupaten Trenggalek

Guna menggantisipasi dan menjaga jalanya giat tersebut, peronil Polsek Bendungan Polres Trenggalek yang di pimpin oleh AipTu Suprianto dan Aiptu nanang melaksanakan pemantauan dan pengamanan. Beberapa penampilan dari grup jaranan di iringan alat musik tradisional di tampilkan, dan masyarakat pun senang menyaksikan kegiatan tersebut.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Aiptu suprianto menyampaikan pesan Kamtibmas zserta mengajak agar selalu menjaga situasi yang kondusif demi kelancaran kegiatan tersebut.

 “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya bangsa berwujud kesenian tradisional, namun ketertiban dan menjaga situasi agar tetap kondusif harus selalu di utamakan.” pesan Aiptu Suprianto

polres trenggalek

Posting Terkait