Personel Polsek Pule, Ikuti Pemberangkatan dan Apel Persada di Watu Limo

128 views

Polres Trenggalek – Upacara pemberangkatan Jenazah Aiptu Sugintoro, Minggu(7/5). Dirumah duka Desa Tasikmadu, Watu limo, Personel Polsek Pule mengikuti jalanya kegiatan.
Waka Polres Trenggalek Kompol Kuswara, SH, S.I.K memimpin serah terima jenazah, Aiptu Sugintoro. Komandan upacara Ipda Rudi, kegiatan penyerahan jenazah secara dinas dimulai pukul 09.15.

Sebelum jenazah diberangkatkan, Kata-kata yang mewakili keluarga almarhum, memintakan maaf atas segala yang dilakukan semasa hidup. Juga menambahkan bila masih memiliki haqul adam bisa keahli warisnya.

“Kita masih akan melaksanakan apel persada”, Kata Aiptu Lateni saat akan melaksanakan apel persada.

Selang beberapa waktu kemudian, anggota Polsek Pule perjalanan di tempat pemakaman umum Dusun Kebon Desa Tasik Madu. Di lokasi pemakaman sudah berkumpul perwira dari Polres Trenggalek.

Personel dari Polsek Pule menempatkan dalam barisan guna pelaksanaan apel persada. Dalam apel tersebut terlihat Ipda Rohmad Hadi sebagai komandan apel, dengan Inspektur Kompol Mukalam, SH. Dengan menyerahkan kembali kepada Tuhan, diserahkanya dharma bhakti  Aiptu Sugintoro menandai pelaksanaan apel persada.

Dalam apel persada tersebut di bacakan riwayat hidup singkat, yang mana almarhum meninggalkan 1 istri dan 2 anak. Bintara yang masuk Milsuk angkatan 87, menghembuskan nafas di rumah sakit Dr. Iskak Tulungagung, Sabtu(6/5) pukul 22.10.

Setelah kegiatan selesai rombongan yang dipimpin KSPKT A, Aiptu Lateni bertolak dari Watu Limo, rombongan sampai dititik awal pukul 12.05.

polres trenggalek

Posting Terkait