Perempuan Dan Perlindungan Hukum

112 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot menyampaikan pengetahuan yang harus dimengerti kaum wanita dalam peranya yang mendapatkan perlindungan hukum apabila mendapatkan tindakan yang membuat mereka sakit secara psikis dan jasmani, saat bertamu disalah satu warga binaanya pada Rabu ( 28/3 ).

 

Menurut penyampaian Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot, maraknya aksi yang merugikan yang ditujukkan kepada perempuan rupanya mendapatkan apresiasi penting dari pemerintah dengan dikeluarkannya undang-undang tentang pengapusan dekriminasi kepada wanita.

 

Tak hanya itu saja, kaum wanita yang selama ini dianggap merupakan kaum yang sangat lemah selalu mendapatkan aksi kekerasan yang sangat biadap dari berbagai pihak terutama kaum laki-laki. Hal tersebut dapat tercermin dari maraknya kasus pemerkosaan, kekerasan, perampokan dan sebagainya.

 

Pada dasarnya wanita merupakan salah satu sumber daya manusia yang memiliki kedudukan tertentu pada jajaran kemasyarakatan. Wanita juga telah ditetapkan memiliki hak dan kewajiban yang datur sepenuhnya oleh budaya lingkungan yang berlaku.

 

Wanita yang telah ditentukan memiliki hak dan kewajiban tentu saja memiliki peran yang sangat kompleks dalam masyarakat itu sendiri. Peranan yang terjadi mengalami dinamika yang dapat dikatakan mengalami perkembangan yang sesuai dengan perubahan yang ada pada masyarakat itu sendiri.

 

“Peranan wanita yang sejajar sebagai mitra laki-laki juga memiliki berbagai kesmepatan yang sama dalam pembangunan disegala bidang yang ada. Peningkatan kemandirian yang ada dan peran katif yang dilakukan oleh wanita harus serta merta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot kepada warga.

 

polres trenggalek

Posting Terkait