Peran Tiga Pilar Desa Sumberingin Dalam Menyukseskan Pengajian Di Masjid Nurul Iman

60 views

Polres Trenggalek – Sesuai dengan yang diharapkan pimpinan Polri bahwa dengan dibentuknya forum Tiga Pilar yang ada di Desa adalah sebagai motor penggerak terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam desa binaannya sehingga roda pembangunan materiil maupun sprituil yang ada bisa berjalan tanpa ada hambatan.

Seperti kita lihat dalam penyelenggaraan kegiatan pengajian di Masjid Nurul Iman Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan yang mendatangkan penceramah dari luar daerah bisa sukses. Mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaannya berkat Kerja sama Tiga Pilar (Kepala Desa, Bbhabinkamtibmas dan Babinsa) bersama panitiya dan masyaraakat sekitar masjid. Rabu (17/5).

“Alhamdullah kegiatan pengajian malam ini di Masjid Nurul Iman bisa berjalan sukses berkat kerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa dan panitiya serta segenap masyarakat yang ada disekitar masjid ini”, ujar Sumaryono Kepala Desa Sumberingin.

Pengajian yang diselenggarakan untuk memperingati Isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW dan menyongsong datangnya bulan suci Romadhon tahun 2017. Dengan mendatangkan penceramah dari Kecamatan Gandusari KH. Mahfudz Chalimi.

Bripka Sunari bersama Tiga Pilar terlihat sebagai penerima tamu undangan, kemudian mendampingi penceramah.

Dari yang disampaiakan KH.Mahfudz Chalimi Bripka Sunari menuturkan kembali.

“Dari pengajian yang disampaiakan penceramah tadi bahwa dianjurkan kepada para hadirin umat islam sekalian pada intinya ada beberapa keutamaan – keutamaan sembahyang berjamaah. Allah akan melipatkandakan pahala sembahyang sampai 27 kali, menambah tali silaturahmi anatar sesama umat muslim, mengembangkan disiplin dan aklak mulia, bisa menambah rejeki dan insya’ Allah masuk surga”, tutur Bripka Sunari yang tugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek.

Penceramah memberikan motifasi agar kepada masyarakat yang ada di sekitar Masjid Nurul Iman untuk memakmurkan masjid dengan rajin melaksanakan sembahyang berjamaah.

Lebih lanjut Sunari menginformasikan bahwa dalam kegiatan pengajian yang hadir sekitar 600 orang, kemudian petugas keamanan dari Polsek Karangan ada 5 orang. Kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman terkendali.

 

polres trenggalek

Posting Terkait